Waspadai Bahaya Menggunakan Headset di Saat Tidur


Mendengarkan musik memang mengasikkan. Tetapi tentu semua ini ada Batasan-batasan, termasuk menggunakan perangkat Headset. Bahkan kebanyakan anak muda sering mendengarkan musik lewat headset  disaat tidur.  Memang sih menggunakan head set jauh lebih menyenangkan,karena suara terdengar lebih jelas dan jernih  apa lagi disaat galau bahkan lagi sendiri,akan tetapi  kebiasaan-kebiasaan seperti  terlalu lama dan terlau sering  menggunakannya akan memberi dampak negatif kepada indera pendengaran  seseorang.
Headset yang merupakan alat pengeras suara yang tersambung langsung dimasukkan kedekat telinga dengan menggunakan HP atau alat pemutar music/radio memungkinkan penggunanya tidak mendengar suara lain selain suara yang bersumber dari headset.
Ada beberapa dampak buruk menggunakan headset disaat tidur antara lain:
Ø  Infeksi Telinga
Pernakah kita meminjamkan headseat kepada orang lain atau teman kita? Ternyata meminjamkan headseat ke orang lain dapat menyebabkan infeksi telinga karena bakteri dari orang lain dapat dengan mudah berpindah melalui headseat .Jadi,lain kali kalaau kita ingin meminjamkan headseat ke orang lain harus kita membersihkannya terlebih dahulu sebelum digunakan.
Ø  Kehilangan pendengaran
Banyak anak muda bahkan orang dewasa kehilagan pendengaran akibat mengguanakan headseat disaat tidur bahkan di dapat menimbulkan kerusakan telinga permanen.
Untuk mengantisipasi dampak negatif, tentu secara bijak kita harus menggunakan headset yang lebih bersahabat dan lebih mengarah kepada keamanan dari segi kesehatan. Misalnya, menggunakan headset yang tidak langsung (tunggal) menuju telinga.
Waspadai Bahaya Menggunakan Headset di Saat Tidur Waspadai Bahaya Menggunakan  Headset  di Saat Tidur Reviewed by on 10:10:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.