Batu 9 Pusat Perekonomian Alternatif Tanjungpinang

Batu 9 atau KM (kilo meter) 9 merupakan nama sebuah kelurahan di kecamatan Tanjungpinang timur. Penamaan batu yang lazim untuk penyebutan seberapa jauh km dari titik nol tepi laut Tanjungpinang. Sebuah kebetulan, nama kelurahan beriring sama pula dengan nama km.  Jadi tidak heran jika warga Tanjungpinang selalu menyebut rumah atau sebuah alamat dengan penggunaan batu. Batu 12, batu 16 dan seterusnya.

Dalam perkembangannya, dengan semakin sempitnya wilayah kota lama yang berdiri disekitar tepi laut, maka perkembangan kota akan semakin meluas. Batu 9, salahsatunya. Diwilayah ini yang awalnya adalah kebun warga, kini berubah drastis. Adalah Bapak Suryono melalui PT. Sinar Bahagia Group menjadi salahsatu perintis dalam pembangunan batu 9. Khususnya kawasan Bintan Center.
Dikawasan batu 9, relatif lebih mudah cari parkir dan lokasinya mudah dijangkau dan tidak macet. Itulah salahsatu alasan mengapa investasi di batu 9 ini terus berkembang. Bahkan swalayan seperti Pinang Lestari, swalayan Welcome di batu 9, telah lebih dari 5 tahun berdiri dan eksis hingga saat ini. Padahal, saingan semakin tinggi. Sebut saja, minimarket Isyana yang juga membuka gerainya di batu 9.
Selain swalayan, masih banyak lagi toko-toko berupa ruko yang membuka usahanya di batu 9. Bahkan ada anggapan, kalo buka usaha di Tanjungpinang, rasanya kurang lengkap jika belum membuka usahanya di kawasan batu 9. Semoga batu 9 semakin ramai. Sebuah tanda ekonomi warga meningkat.
Batu 9 Pusat Perekonomian Alternatif Tanjungpinang Batu 9 Pusat Perekonomian Alternatif Tanjungpinang Reviewed by on 7:06:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.