Berbelanja di Pasar Potong Lembu Tanjungpinang


Pasar adalah suatu tempat tertetu bertemunya,antara penjual dengan pembeli termasuk fasilitasnya di mana penjual dapat memperagakan barang daganganya dengan membayar restribusi.(depkes RI,1993).pasar merupakan salah satu tempat umum bagi orang banyak untuk melakukan kegiatan jual-beli yang dapat saling memdiskusi harga barang penjual kepada, konsumen .keberadaan pasar sangat di butuhkan oleh masarakat untuk memperoleh dan mencukupi kebutuhan hidupnya.pasar sebagai salah satu tempat beraktivitas umum.

Sebagaimana di ketahui pasar merupakan salah satu fasilitas ekonomi di kota maupun desa yang menjual kebutuhan masarakat.munculnya pasar modern seperti pasar potong lembu ini yang berkembang semakin subur. hampir seluruh warga masarakat kota tanjung pinang berbelanja berbagai kebutuhanya di pasar potong lembu tersebut.pasar potong lembu memang pasar yang sudah banyak yang cukup kenal dengan pasar ini. karena pasar potong lembu sudah ada sejak beberapa tahun lalu tetapi, ada juga beberapa masarakat kota tanjung pinang yang belum tahu dengan pasar ini.sebagian warga masarakat yang belum tahu dengan pasar ini adalah warga daearah batu 12 ke atas,dan ada juga masarakat kota tanjung pinang yang sudah tau tetapi belum pernah pergi kepasar tersebut karena berbagai factor seperti: jarak yang jauh ataupun karena kondisi pasar yang sangat rame bila hari sibuk.

Dan berberapa tahun yang lalupasar potong lembu mendirikan tempat bersantai dan kuliner untuk warga kota tanjung pinang.yaitu akau pujasera yaitu menyediakan berbagai makanan minuman yang bebagai macam.di pujasera tersebut banyak orang berjualan berbagai makanan yang kita butuhkan dan bila malam akan ada pentas seni china maupun melayu.dan harga makanan di pujasera akau sangatlah terjangkau.bila kita  ingin memesan makanan di sana tidak terlalu repot karena playan makanan selalu hadir dan playanan yang ramah kepada pengunjung yang datang.jadi pasar potong lembu dan pujaseranya ini memang ingin memenuhi kebutuhan masarakat kota tanjung pinangdan beberapa  keunggulan pasar tersebut meliputi:

1.letak pasar dan pujaseranya strategis berada di tengah kota tanjung pinang.
2.berbagai macam jenis barang yang kita cari ada di pasar tersebut,sesuai kebutuhan kita.
3.harga barang yang kita beli bisa di tawar antara pembeli dan penjual.
4.makanan yang berada di pujaseranya enak,dan harga cukup terjangkau.
5.barang yang di jual seperti elektronik,memang agen asli dan harganya tidak terlalu mahal dan bisa di tawar.
6.lahan parkir cukup terjankau.

Pasar potong lembu ini terdapat 2 wilayah di pasar ini yaitu: pasar bagian dalam dan bagaian luar bagian luar. pasar tersebut  bagian luar banyak yang berjualan seperti jual baju baju,sevice jam,sol sepatu dan lainya. Dan yang bagian dalam pasar ini ada yang menjual parfum,toko emas da ada juga yang menjual ikan,dan sayur syuran dan sembako.
Jadi pasar potong lembu ini sanagatlah memenuhi kebutuhan masarakat kota tanjung pinang, karena pasar potong lembu banyak menjual berbagai macam jualan yang kita cari di pasar ini.jadi kepada masarakat kota tanjung pinang yang belum ke pasar poton lembu cobalah datang ke pasar ini karena harga di sana dapat di tawar sesuai kebutuhan kita.dan dapat kita beli sesuai yang kita inginkan.

Penulis/ Kontributor : M. Andriyansyah (Mahasiswa Poltekkes Tanjungpinang)

Berbelanja di Pasar Potong Lembu Tanjungpinang Berbelanja di Pasar Potong Lembu Tanjungpinang Reviewed by on 8:10:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.