Kabar Wisata: Jajanan Kuliner Rimba Tanjungpinang


Membicarakan tentang wisata, rasanya tidak sah jika kita tidak membahas tentang kulinernya. Dari dulu sampai sekarang jajanan pasar gak pernah ketinggalan jaman, apalagi dijaman modern seperti sekarang ini. Banyak jajanan tradisional yang diubah jadi lebih kekinian dan sekarang sudah ada pasar jajanan sendiri yang disebut foodcourt. Ditanjungpinang untuk saat ini sudah ada foodcourt dan tempat yang paling sering dikunjungi ialah Rimba Jaya Foodcourt karna selain jajanan yang banyak dan harganya cukup ekonomis dikantong, Rimba Jaya juga menyediakan untuk makanan berat yang disebut Cangkir (akau rimba). Sebuah lokasi destinasi wisata kuliner yang perlu dikunjungi saat kita berwisata ke pulau Bintan.

Jajanan yang dijual beragam, mulai dari jajanan tradisional sampai modern, untuk saat ini jajanan yang lagi hitz adalah es kepal milo yang pupoler dari negri tetangga Malaysia, es ini populer karna coklatnya yang banyak, rasa milonya yang super nendang, dan dilengkapi topping seperti Coco Crunch, kacang, dll. Jajanan dirimba dinominasi oleh jajanan modern seperti Thai Tea, Crepes, Burittos, Burger, Mini Pancake, Bola Ubi, Dimsun, Takoyaki, Okonomiyaki, Es Kepal Milo, Frozen Yogurt, dll.

Jajanan dimulai dari harga 10.000-35.000 untuk jajanan yang harganya 35.000 biasanya terbuat dari bahan yang mahal seperti ikan Dori. Untuk minuman harganya tergolong murah, biasanya 15.000 untuk segelas Thai Tea, 8.000 untuk segelas teh poci, 15.000 untuk Taiwan Tea dan 8.000 untuk air tebu.

Dulu sebelum ada Rimba, Melayu Square dan Akau Potong Lembu yang sering dikunjungi. Untuk Melayu Square dan Akau khusus menjual makanan berat dan minuman-minuman seperti kopi, teh, teh tarik, milo,dll. Untuk makanan biasanya menjual nasi goreng, ikan bakar, ayam bakar, sate, gong-gong, dll. Untuk harga dimulai dari 15.000-... , karna makanan yang diakau dan melayu square di nominasi oleh seafood dan cemilan-cemilan yang harganya cukup mahal.

Untuk saat ini, jajanan di Rimba masih menjadi pilihan pertama karna makanan yang dijual kekinian dan harganya pas dikantong dan makanan yang dijual juga enak. Rimba juga menyediakan tempat permainan seperti sepeda-sepeda dan pasar malam dibelakang akau rimba


Penulis / kontributor : Nurul Zarin Annabah
Kabar Wisata: Jajanan Kuliner Rimba Tanjungpinang Kabar Wisata: Jajanan Kuliner Rimba Tanjungpinang Reviewed by on 1:53:00 PM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.