Car free Day di Tanjungpinang


Setiap minggu pagi di Tanjungpinang akan di adakan Car Free Day atau yang disebut hari bebas kendaraan. Kegiatan ini sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir ini, kegiatan ini berlangsung di Kantor Gubernur tanjungpinang atau tepatnya di Tepi Laut Tanjungpinang. Kegiatan akan dilaksanakan pada pukul 06.00 pagi s.d selesai.
Biasanya ada senam, jalan santai dan ada promo kesehatan seperti cek tensi. Ada disediakan guru senam 2 orang untuk memimpin senamnya dan akan ada bubur kacang hijau, pisang rebus dan kacang rebus setiap selesai senam.

Kegiatan ini banyak diikuti oleh berbagai kalangan usia, mulai yang muda hingga tua. Akan ada yang bersepeda mengelilingi tepi laut, jalan santai dan mengikuti senam secara gratis.
Kegiatan ini juga meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat Tanjungpinang karna ketika berkumpul pasti akan berkenalan atau bercerita. Kegiatan ini juga menguntungkan bagi penjual-penjual kaki lima atau yang sekedar menjual produk seperti Pocari Sweat, Teh Pucuk, atau air mineral dan banyak juga penjual yang menggunakan mobilnya untuk berjualan makanan seperti pecel atau menjual baju-baju olahraga.

Pemerintah sepertinya peka terhadap apa yang dibutuhkan masyarakatnya, seperti butuh Car Free Day ini walaupun kadang masih ada pengendara yang nakal melintas dijalan saat sedang ada Car Free Day, saat sedang Car Free Day biasanya akan dijaga oleh polisi untuk menjaga agar tidak ada yang melintas disaat acara Car Free Day berlangsung.

Manfaat lari atau senam untuk membuat tubuh menjadi fit, menjadi bugar dan sehat inilah yang diterapkan pada Car Free Day, Car Free Day juga kadang menyediakan cek tensi yang mana ini dibutuhkan oleh masyarakat.
Adapun manfaat kacang hijau untuk kesehatan, ialah:
1. mengurangi resiko kanker
2. mengobati anemia
3. menurunkan berat badan
4. menurunkan kolestrol
5. mengatasi diabetes
6. menjaga kesehatan jantung
7. menguatkan tulang
8. mencegah kanker usus

Nah, jadi makanan yang disediakan saat Car Free Day sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Jangan lupa untuk berolahraga setiap minggu supaya badan sehat

Car free Day di Tanjungpinang Car free Day di Tanjungpinang Reviewed by on 10:52:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.