Mie Jowo Pak Dhe Batu 7 Tanjungpinang

Bagi anda penikmat kuliner makanan jawa tidak salah jika mampir di kedai "Mie Jowo Pak Dhe" yang alamatnya di Batu 7 seberang kuburan arah jalan kijang lama, atau tepatnya searah dengan lokasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang. Jika dari pelabuhan batu 6, maka ambil kiri (simpang masjid) dari sana ada jumpa kuburan-kuburan china, nah posisi kedai itu sebelah kiri.

Kuliner yang ditawarkan pun beragam. Jika siang hari (buka kedai jam 11 menjelang siang) adalah makanan khas jawa seperti Gudhek jogja, mendoan, sayur asem, gulai ayam kampung, tumis dan lain sebagainya. Jika sore hari, (buka jam 7 malam) tersedia Mie Godhok, Mie Goreng dan Nasi Goreng Jawa, yang semuanya asli langsung dibuat oleh pemasak dari Yogyakarta.

Jangan kuatir masalah harga, karena harga pun sangat bersahabat, maklum, tujuan dibukanya kedai ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan besar, tetapi lebih kearah membantu rasa kangen setiap warga Jawa yang tinggal di Pulau Bintan untuk merasakan masakan kampung halamannya. hal ini mengingat ternyata banyak orang jawa, khususnya asal DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) yang tinggal di Bintan kadang merasa bingung karena lumayan susah mencari jenis-jenis masakan khas jogja itu. Kalaupun ada, kadang harga nya pun kurang bersahabat.

Kedai ini sudah berdiri sejak lama, sebelumnya buka di pertigaan kedua makam pahlawan Tanjungpinang, tepatnya di pertigaan dekat kantor Barelang TV kabel. Tetapi, karena tanahnya dijual untuk membangun hotel, terpaksa pindah didaerah kijang lama. demikian ungkap pak Dhe Ranto pemilik kedai. Namun, meskipun pindah, pelanggan lamanya tidak kesusahan untuk kembali lagi. Terbukti, setiap hari dagangannya selalu habis.

Anda tertarik? disetiap sudut Pulau Bintan sesungguhnya menyimpan banyak keanekaragaman kuliner, cuma kadang, kita sendiri kurang mendapatkan informasi. So, jangan kuatir untuk tetap tinggal (stay enjoy) di Pulau Bintan ya?..semua ada disini, di kabar bintan news.
Mie Jowo Pak Dhe Batu 7 Tanjungpinang Mie Jowo Pak Dhe Batu 7 Tanjungpinang Reviewed by on 12:09:00 PM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.