Membangun Semangat Pahlawan di Kalangan Pemuda : 20 Tahun Reformasi Indonesia


Pemuda merupakan generasi penerus perjuangan para pejuang terdahulu untuk mewujudkan cita-cita bangsa, ditangan pemuda lah yang dapat merubah pandangan orang terhadap suatu bangsa dan menjadi tumpuan para generasi terdahulu untuk mengembangkan suatu bangsa dengan ide-ide ataupun gagasan yang berwawasan luas serta berdasarkan kepada nilai-nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat. Oleh sebab itu, berbagai upaya kreatif harus terus ditumbuhkan didalam jiwa pemuda. Diantaranya melalui berbagai kegiatan di lingkungan kampus. Salahsatunya adalah kampus Poltekkes Tanjungpinang.
Organisasi mahasiswa ini membuat kegiatan dengan Tema “Mewujudkan Generasi Muda yang sehat guna melanjutkan Estafet Perjuangan Bangsa” Adapun Peserta dalam kegiatan ini diadakan untuk seluruh Mahasiswa-Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Pelaksanaan dan Perlombaan diadakan pada hari Jum’at 17 November Pada waktu 16.00 WIB – Selesai , Kegiatan Tersebut dilaksanakan pada kampus poltekkes kemenkes tanjungpinang. Adapun Rangkaian Kegiatannya adalah Lomba Teater Pahlawan, Lomba Kreasi Mading dan Lomba Harmoni Musik.
Kemudian Lomba Kreasi mading yang diadakan di Area kampus dan diikuti oleh masing-masing Jurusan (HIMA) dari jurusan kebidanan,keperawatan dan kesehatan Lingkungan mereka menyusun Kreasi mading dengan penuh warna Dan indah dipandang , sebelum waktu habis pun kreasi mading nya sudah Selesai dan Juri sudah dapat menilai dari masing-masing kreasi tiap Hima.
Dilanjutkan perlombaan yang dinanti-nanti pada malam tersebut Adapun Lomba Teater Pahlawan yang diikut sertakan pada 3 Jurusan dan dipertunjukan oleh seluruh mahasiswa  yang berdatangan untuk menyaksikan aksi bakat Poltekkes kemenkes tanjungpinang bermacam-macam kreasi yang di tunjukan pada malam tersebut ada yang berkostum seperti orang belanda, Bung Hatta , gadis Desa (Jawa) , memakai make up yang sesuai dengan raut wajah masing-masing untuk menjadi warga dan ada juga adegan pertumpahan darah yang dimana darah tersebut disamarkan menjadi pewarna biasa  , dengan beradegan peperangan sungguh Kreatif  mahasiswa tersebut melakukan atau menjadi anggota peserta di Hari Pahlawan Nasional tersebut.
Kemudian Kegiatan selanjutnya ada Lomba Harmoni Musik yang dilakukan Mahasiswa-mahasiswi poltekkes tanjungpinang , dengan kreasi yang menakjubkan dan benar-benar kreatif , adapun kreasi musik dari Drum , Kaleng bekas , botol kaca bekas dan Kayu untuk membunyikan barang bekas menjadi suatu yang mengeluarkan suara alunan musik ada juga yang Menyanyikan Lagu kreasi tentang perjuangan ,dan ada juga  Suara yang tepat sekali dengan Tema yang diberikan , dan bukan hanya Teater yang berkreasi kostum ternyata peserta Harmoni musik juga kelihatan kreasi sekali mengenakan kostum musik ada yang berseragam dan ada yang menyesuaikan warna saja . dimeriahkan oleh penonton mahasiswa/i dan perwakilan dari dosen poltekkes tanjungpinang.
Semua kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk terus menggelorakan semangat juang pemuda jaman now untuk memaknai perjuangan Indonesia, terlebih, saat ini tepat 20 tahun reformasi Indonesia.
Penulis : ADAWIYYAH
Membangun Semangat Pahlawan di Kalangan Pemuda : 20 Tahun Reformasi Indonesia Membangun Semangat Pahlawan di Kalangan Pemuda : 20 Tahun Reformasi Indonesia Reviewed by on 9:00:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.