Poltekkes Tanjungpinang Adakan Kegiatan Germas

Sebagai pelaksanaan tugas Forkompi wilayah 1, poltekkes Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Germas. Gerakan masyarakat (Germas) Hidup sehat adalah gerakan bersama yang yang memiliki beberapa tujuan mulai menurunkan berat penyakit menular dan penyakit tidak menular. Pada kegiatan GERMAS kali ini organisasi Mahasiswa Poltekkes Tanjungpinang, ingin mengajak Masyarakat Tanjungpinang untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, Dengan Memiliki Tujuan khusus yaitu : memperkenalkan kepada masyarakat tentang hidup sehat , meingkatkan kesadaran akan pentingnya mengkonsumsi Buah dan sayur , dan mempererat tali silahturahmi antar sesama masyarakat dengan seluruh civitas akademika Poltekkes TanjungPinang.

Adapun Tema yang diberikan “Pola Hidup Sehat Untuk Bangsa Yang Kuat”
Yang diadakan di Anjung Cahaya Tepi Laut pada waktu 06.00 WIB sampai Selesai.
Jenis Kegiatan yang disusun supaya masyarakat tau ada pengecekan kesehatan gratis dengan melalui informasi Sosial Media ,Pembagian Brosur di Tepi Jalan sekitaran  tepi laut Tanjungpinang dan melakukan informasi langsung dengan mikrofon yang di promosikan Melalui Mc perwakilan Organisasi Poltekkes Tanjungpinang. Kemudian Beramai-ramai masyarakat yang sedang melakukan Senam dan masyarakat yang sedang berjalan kaki singgah di stand Pengecekan gratis dengan wajah yang penuh senyuman dan semangat di pagi hari itu,, dan disambut dengan balasan senyuman juga bersama mahasiswa/i poltekkes, selain itu juga sistem supaya tidak berantakan dibuatnya Rute.
 Mengunjungi  pendaftaran terlebih dahulu , Melakukan pengantrian dengan cara Teratur,dan tidak ada menimbulkan keributan di Area kegiatan yang dilaksanakan, Selain itu juga melaksanakan Cek kesehatan Gratis  yaitu : (Cek Gula Darah Gratis,Cek Tensi, dan lain-lain) , Dipandu Juga oleh Bapak/Ibu dosen Poltekkes , untuk melihat,memantau dan membantu  langsung kegiatan yang sedang dilaksanakan pada pagi itu juga, Tidak hanya itu juga sebagian mahasiswa/i atau Mc mempunyai Seputar Pertanyaan kepada masyarakat tanjungpinang terkait dengan bagaimana Acara yang sedang kami lakukan ini, dan beberapa pengunjung menjawab” acara atau kegiatan ini sudah bagus dan saran saya untuk kedepan nya mudah-mudahan diadakan pemeriksaan dan ada pengobatan Gratis nya juga Menolong masyarakat dengan tindakan yang baik dari poltekkes.

Sesudah mengikuti prosedur yang dirancang, masyarakat tidak hanya pulang begitu saja , Mahasiswa/i juga memberikan segelas Salad Buah yang terdiri dari sayur dan buah-buahan yang segar kepada masyarakat tanjungpinang.

Penulis : Herlina Jeliani Putri
Poltekkes Tanjungpinang Adakan Kegiatan Germas Poltekkes Tanjungpinang Adakan Kegiatan Germas Reviewed by on 10:12:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.