Sisi Lain Natuna : Si Pulau Tujuh


Pulau Natuna memang sudah tidak asing lagi di telinga, karena natuna memiliki banyak pulau-pulau yang mempunyai keindahan tersendiri. Natuna mempunyai beberapa tempat wisata yang sekarang lagi hits salah satunya yaitu gunung gundul, pulau akar, bukit kapur dan pantai teluk selahang yang baru-baru ini ramai dibicarakan oleh masyarakat natuna.
Natuna sering disebut dengan pulau 7. Kenapa disebut dengan pulau 7? Karena natuna memiliki 7 pulau yang berpenghuni di antaranya : Ranai, Sedanau, Pulau Tiga, Pulau Laut, Serasan, Midai, dan Kelarik. Jarak antara pulau ke pulau tidak lah jauh, hanya beberapa jam menggunakan kendaraan laut (Pompong) dan juga bisa menggunakan kendaraan darat.
Tempat wisata lainnya yang berada di natuna yaitu Alif Stone Park, Pulau Senoa, Pulau sahi, Batu Madu, Pantai Cemaga, Pantai Sahi, Pantai Sahi, Pantai Sisi, Batu Kasah dan satu lagi Masjid Agung.
Masjid Agung menjadi tempat wisata karena bentuknya yang megah dan hampir mirip sekali dengan Tajmahal. Masyarakat sekitarnya sering menyebutnya dengan sebutan Tajmahal Natuna.
Di Natuna masih banyak pulau yang akses jaringan internetnya masih susah dan sulit dijangkau. Natuna sering di sebut akan kaya dengan sumber daya alamnya, karena natuna merupakan pengasil gas dan minyak bumi terbanyak.
Natuna juga kaya akan sumber hasil laut, karena disana rata-rata masyarakatnya banyak menjadi nelayan. Mereka memilih bekerja jadi nelyan karena penghasilannya yang lebih besar.
Natuna dekat sekali dengan perbatasan antara laut Vietnam, maka dari itu natuna sangat di jaga ketat oleh TNI. Natuna memiliki terumbu karang dan pasir pantai yang sangat indah dan bersih yang keasliannya masih dijaga. Ada satu lagi, ciri khas makanan natuna yang terbuat dari sagu yaitu (Tabel Mando).
Penulis : Nurhaini (Warga Natuna)

Sisi Lain Natuna : Si Pulau Tujuh Sisi Lain Natuna : Si Pulau Tujuh Reviewed by on 4:17:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.