Poltekkes Tanjungpinang Adakan Acara Menyambut Ramadhan


Seluruh Mahasiswa/i Kampus Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang berdatangan dengan mengenakan baju kurung berwarna kuning melambangkan Keagungan kerajaan/ Kebesaran di Kota melayu , Adapun Tujuan mereka untuk berdatangan ke aula tersebut dengan maksud Meningkatkan ketaqwaan Terhadap ALLAH SWT , meningkatkan kualitas kecintaan terhadap Bulan Ramadhan dapat memanifestasikan keteladanannya dalam kehidupan sehari-hari ,dan adapun maksud lainnya Menjalani silahturahmi antar seluruh civitas academika Poltekkes kemenkes Tanjungpinang , Menyambut Bulan Suci Ramadhan ini bertema “Kokohkan Diri , Tingkatkan Kepedulian,Raih Ketaqwaan” Dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2018 dari jam 08.00 pagi sampai selesai Yang diadakan di Aula Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang.

Sejumlah Pihak Dosen , Mahasiswa/i lainnya tak ada yang beranjak melihat aksi sebagian mahasiswa/i Adapun dalam bentuk pengisi acara yang diselenggarakan:
Asmaul Husna dengan kreasi musik ada cajon dan dari gabungan mahasiswa/mahasiswi Kebidanan,Keperawatan dan Kesehatan Lingkungan dengan beranggota 12 orang termasuk pemain musik yang duduk bersila dengan bentuk zig-zag diatas panggung yang diberi karpet merah. Selanjutnya,Tilawah dan Saritilawah 

yang dibacakan dengan 2 orang duduk bersila dibawah Astaka yang indah dengan kain warna hijau muda dililit lagi dengan warna hijau tua dan diatas nya ada daun kecil yang menghias , dengan dihiasi suara Merdunya mahasiswa/i yang duduk dibawah astaka melantunkan ayat-ayat suci yang membawa kedamaian dan kesejukan hati.

Adapun Ceramah dari Bapak.Ustadzh Rizaldi Siregar yang berdiri di atas panggung berceramah tentang indahnya bulan suci ramadhan dan ada sekilas cerita lucunya yang membuat para mahasiswa/i dan Dosen tidak bosan mendengar ceramahnya . Selepas Ceramah Berlangsunglah Pembukaan dan Peresmian Aula bersama Bapak Direktur,Bapak.Novian Aldo,SST.,MM .
Poltekkes kemenkes Tanjungpinang yang diresmikan dengan pemukulan Bedug yang sudah ada diatas panggung. dan adapun perwakilan dari masing-masing Ormawa BLM,BEM,HIMAKEB,
HIMAKEP,HMKL. Dengan tepuk tangan yang meriah di Aula tersebut.

Kemudian adapun Penampilan Musikalisasi dari perwakilan Ldk dengan nama Ukmi AS-sajadah, yang beranggota-kan 7 orang wanita yang dilengkapi dengan 1 pemain musik dan 2 orang penyanyi dari mahasiswa/i Poltekkes tanjungpinang. Penampilan yang trakhir yaitu Nasyid yang mengiringi salam-salam seluruh Mahasiwa/i dengan Dosen Sebagai ajang untuk saling memaafkan seraya menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan.

Penulis : Herlina Jeliani Putri
Poltekkes Tanjungpinang Adakan Acara Menyambut Ramadhan Poltekkes Tanjungpinang Adakan Acara Menyambut Ramadhan Reviewed by on 3:56:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.