Mengenal Batuk Berdarah


Hay teman-teman Pembaca Blog Kabar Bintan, apakah disekeliling anda mengalami batuk berdahak ? Baiklah disini  akan sedikit membahas tentang penyakit batuk berdahak itu apa  ya teman-teman? Semoga dengan mengenal, kita segera mengetahui untuk mengatasinya. Bukannya pencegahan dini lebih baik dari pada pengobatan yang sudah kronis?

batuk berdarah atau disebut juga dengan hemoptisis itu merupakan kondisi munculnya darah yang berasal dari saluran pernapasan saat batuk. Hemoptisis  ini dapat  juga menjadi gejala dari penyakit serius.nah, Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengenali penyakit batuk berdarah serta penanganannya juga. 

Batuk berdarah ini disertai  dengan darah biasa muncul dalam jumlah yang  sedikit dan bercampur dengan ludah. Darah yang keluar tampak merah dan gelembung, akibat bercampur dengan udara dan lendir. Meski bisa tanpa gejala tersebut, batuk berdarah ini juga  dapat disertai dengan demam, dada terasa sakit atau tidak  enak badan. Hemoptisis ini juga dapat terjadi mengakibatkan  darah dari luar saluran pernafasan, misal berasal dari saluran pencernaan dan mulut. Jenis batuk berdarah  ini biasanya memiliki warna yang lebih gelap dan tidak terang.

Adapun gajala yang dapat meringankan rasa batuk berdahak ini yaitu:
ü  Memperbanyak  istirahat
ü  Meminum air hangat minimal sampai 8 gelas atau 12 gelas dalam satu hari
ü  Memeriksa diri kedokter/konsultasi dengan dokter

Nah, buat kalian harus  dijaga kesehatan tubuh kita ya? supaya kita bisa beraktifitas dengan apa yang kita inginkan dan Batuk berdarah ini cukup umum terjadi. Biasanya batuk  berdarah  juga mempengaruhi lebih banyak wanita dibanding  dengan pria. Kondisi ini dapat terjadi pada dengan usia berapa pun. Batuk berdarah  juga dapat ditangani dengan mengurangi fator-faktor risiko dan bisa  diskusikan dengan dokter untuk lebih lanjut.


Mari kita dukung Bintan menjadi Kabupaten Sehat dan Bintan Kita Bintan Gemilang....!!!
Mengenal Batuk Berdarah Mengenal Batuk Berdarah Reviewed by on 10:42:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.