Semarak Peringatan Hari Kartini di Poltekkes Tanjungpinang


R.A Kartini adalah sosok perempuan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia . Kegiatan yang akan Organisasi Bem atau mahasiswa/i poltekkes tanjung pinang ini , tidak terlepas dari momen peringatan hari kartini yang dilaksanakan pada tanggal 21 april 2017. Selain itu, seluruh “Mahasiswa-mahasiswi politeknik kesehatan kemenkes tanjungpinang” menyadari bahwa perubahan yang dihasilkan oleh Ibu Kartini membawa dampak yang sangat besar kepada Rakyat Indonesia Terutama Kaum perempuan.
Kemudian, kegiatan ini mempunyai Tema dinamakan “Sempena Kartini Tingkatkan Kebersamaan Totalitas Berketrampilan Poltekkes kemenkes Tanjung Pinang”. Dan mempunyai Tujuan khusus nya yaitu  agar mahasiswa/i poltekkes tanjung pinang dapat lebih memahami makna dari peringatan hari kartini ,dan menjadi ajang apresiasi dan kreasi mahasiwa/i dalam bidang kesenian,dan mengakrabkan tali persaudaraan dilingkungan kampus dan meningkatkan rasa nasionalisme.
Adapun rancangan kegiatan tersebut di laksanakan pada waktu 14.00 wib dilaksanakan di koridor kampus poltekkes kemenkes tanjungpinang, dan diberi waktu hanya bisa melakukan lomba selama 1 jam sudah disajikan diatas penyajian , lomba tersebut diikutsertakan Tiap kelas 3 Jurusan di poltekkes tanjungpinang.  Dengan 1 kelas hanya memberi 3 orang peserta . panitia hanya menyediakan Meja dimasing-masing tempat yang sudah disediakan , selain itu mempunyai ketentuan juga apabila peserta curang atau melakukan bantuan yang bukan dianggap peserta maka nilai akan di kurangi , dan apabila lonceng sudah berbunyi tapi masih meneruskan pekerjaan yang dilombakan maka dikurangi nilai sebanyak 10 point. Dan tidak boleh peserta kurang dari 3 atau berlebih dari 3 .
Keseruan ini membuat suasana juga lebih panas, terbunyi osengan dan bermacam-macam warna,variasi,bahan masakan dari tiap-tiap kelas tersebut , bermacam kostum yang dikenakan oleh peserta tersebut , ada yang mengenakan kostum kelas , kostum ala master chef dan ada pula yang mengenakan kostum Kebaya.
Dan ada juga 5 Juri yang menilai ketiap meja , waktu pun sudah berhenti dan juri bergegas ke meja peserta , yang penuh dengan kreativitas/kreasi mahasiswa , bahan baku yang digunakan Ubi kayu dari panitia.
Kemudian penyerahan hadiah perlombaan hari kartini diberikan pada tanggal 24 april 2017, pada saat selepas Upacara Bendera dan diumukan berawal dari Juara terendah yaitu juara 3 diraih dari kesehatan lingkungan tingkat 3 , dan juara 2 di raih juga kelas 2a kesehatan lingkungan dan juara 1 diraih oleh kebidanan pada tahun 2017. Dan mendapatkan Piala dan sertfikat .Senin,(24/04/2017)
Penulis : Salimin

Semarak Peringatan Hari Kartini di Poltekkes Tanjungpinang Semarak Peringatan Hari Kartini di Poltekkes Tanjungpinang Reviewed by on 9:20:00 AM Rating: 5

No comments:

PERINGATAN: DILARANG KERAS MENGCOPY SETIAP ISI DAN KONTEN DARI BLOG INI TANPA MENCANTUMKAN SUMBER. SETIAP PERBUATAN MELAWAN HUKUM DAPAT DIPIDANA. TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA. JANGAN LUPA PANTAU TERUS BLOG KABAR BINTAN NEWS!
Powered by Blogger.